English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 03 Maret 2012

Tours Ke Pusat Kota Denpasar (Max 5 Jam)

Mengunjungi : Monumen Bajra Sandi, Art Centre dan Pusat Belanja Rp. 100.000/Orang


1. Monumen Bajra Sandi


Monumen Bajra Sandhi  merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali untuk memberi hormat pada para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari 17 anak tangga yang ada di pintu utama, 8 buah tiang agung di dalam gedung monumen, dan monumen yang menjulang setinggi 45 meter. Lokasi monumen ini terletak di depan Kantor Gubernur Kepala Daerah Propinsi Bali yang juga di depan Gedung DPRD Propinsi Bali Niti Mandala Renon persisnya di Lapangan Puputan Renon.
Monumen ini berisikan 33 diorama yang menggambarkan perjalanan sejarah dari masa Prasejarah (300.000 S.M) yang manusianya masih berpindah-pindah dan sangat tergantung dari alam, sampai pada masa mengisi kemerdekaan (1950-1975) dimana Bali membangun di segala bidang, yaitu: politik, ekonomi, dan social budaya. Mengetahui dan memahami perjalanan sejarah, jiwa dan semangat perjuangan rakyat Bali dari masa ke masa ini dapat diharapkan memperkokoh jati diri dan budaya, lebih-lebih pariwisata di Bali di kembangkan sebagai pariwisata Budaya, agar tidak tergerus oleh harus globalisasi, mengingat derasnya pengaruh luar akibat kemajuan teknologi di bidang informasi, transportasi dan turisme.




2. Art Center 

Taman Werdhi Budaya yang terletak di Jalan Nusa Indah Denpasar merupakan salah satu tempat terluas dan paling komplek untuk pergelaran budaya di Bali dimana setiap tahunnya Pesta Kesenia Bali dilaksanakan di tempat ini. Objek wisata ini memiliki tempat yang sangat strategis dan sejuk. Art Center memiliki luas ± 14 hektar. Tempat ini sangat terawat dan indah.
Pada pokoknya kawasan Taman Budaya yang dibelah sebuah sungai dari timur ke barat ini dibagi dalam 4 komplek :
1. Komplek Suci meliputi Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll.
2. Komplek tenang meliputi Perpustakaan Widya Kusuma
3. Komplek setengah ramai meliputi Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni dan Wantilan
4. Komplek ramai meliputi Panggung Terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa (keduanya berada di Selatan Sungai)



3. Pusat Belanja di Denpasar

ERLANGGA
Toko Suvenir Erlangga Bali memiliki dua gerai dan keduanya bertempat di kota Denpasar yang toko Besar tepatmya Erlangga 2 di Jalan Nusa KambanganNo. 157, Denpasar . Erlangga 1 agak kecil lokasinya di Jl Nusa Kambangan No. 28 B, Belakang Gedung Tragia. Menjual berbagai aksesoris, baju batik, sarung pantai, aneka kerajinan patung dan ukir. Tas dan dompet berbagai model dan bahan ada di lantai dua, juga sandal etnik, topi rajut dan celana pantai.
Bangunannya cukup luas dan nyaman walaupun sedang ramai-ramainya, sehinga kenyamanan Anda berbelanja bisa terjamin. Anda tidak bisa melakukan penawaran harga disini seperti halnya di Pasar Seni Sukowati atau Pasar Seni Kuta, tetapi harga yang ditawarkan tidaklah terlalu jauh berbeda dengan yang ada di kedua pasar seni tersebut. 
Untuk menuju ke Toko Suvenir Erlangga Bali, kalau Anda memakai kendaraan rental car Bali, dari arah Kuta menuju tempat ini di Denpasar memerlukan waktu sekitar 30 menit. 


KRISNA BALI 
KRISNA BALI berdiri untuk pertama kalinya pada tanggal 16 Mei 2007 dengan pendirinya bernama Bapak Gusti Ngurah Anom yang sekaligus owner dari COK KONFEKSI, salah satu pusat produksi baju kaos Bali. Dibawah manajemen Cok Konfeksi inilah bermula sehingga pada tahun 2007 berdirilah KRISNA BALI yang bertempat di Jalan Nusa Indah No 79 Denpasar-Bali. 
Mengikuti perkembangan pasar serta dengan cukup banyaknya minat konsumen dengan produk yang dimiliki oleh KRISNA BALI yang dikenal murah namun tanpa mengabaikan kwalitas produk yang terjamin pada tanggal 16 Mei 2008 didirikan kembali KRISNA BALI Pusat Oleh-Oleh Bali yang bertempat dilokasi pusat kota Denpasar, tepatnya di Jalan Nusa Kambangan 160A Denpasar. Lahan parkir yang luas, sarana belanja yang lapang serta berbagai fasiltas keasyikan berbelanja dapat kita temui disana. 



PASAR KUMBASARI 
Pasar Kumbasari adalah pasar berlantai 4 yang menjual souvenir. Pasar ini merupakan pasar termegah pertama di Bali. Pasar banyak kios-kios penjual barang dari baju, ukiran, patung, dll. Seperti di Sukowati, harga pun sama dan bisa tawar-menawar .
Silahkan sediakan waktu luang anda untuk berbelanja.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Visitors

Apakah Website Sairama Tours dapat membantu anda ?

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys